FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)



FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SDIT AL HUSNA CICURUG
TAHUN PELAJARAN 2024/2025

A. Waktu dan Biaya  Pendaftaran

1. Kapan PPDB SDIT Al Husna Cicurug dibuka?

PPDB sudah dibuka sejak 11 Januari 2024, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengisi formulir  atau datang ke SDIT Al Husna Cicurug setiap hari Senin – Jum’at , mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

2. Sampai kapan pendaftaran dibuka?

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 10 Maret 2024. Pendaftaran dapat ditutup sebelum tanggal tersebut apabila kuota sudah tercukupi.

3. Apakah ada gelombang 2?

Ada, jika kuota masih ada.

4. Berapa kuota penerimaan siswa baru? 

56 orang

5. Saya mau memindahkan anak saya ke Al Husna (kelas 2 – 6). Apakah bisa?

Bisa. Lihat ketentuan di nomor 11

6. Kapan pelaksanaan Psikotes dan Wawancara?

Psikotes akan dilaksanakan pada 18 Maret 2024. Wawancara akan dilaksanakan pada bulan Maret – April. Namun bisa lebih awal dari itu. Kami akan menginformasikan kepada para Calon Siswa mengenai Informasi wawancara.

7. Berapa biaya pendaftaran? 

Biaya pendaftaran adalah Rp. 400.000

8. Apakah ada promosi?

Ada. Selama Bulan Januari, biaya pendaftaran diskon Rp. 100.000. 

10. Bolehkah saya mendaftar SDIT Al Husna Parungkuda melalui sini (SDIT Al Husna Cicurug)?

Pendaftaran ke Sekolah Al Husna Parungkuda dapat melalui website www.sitalhusna.sch.id

11. Apa saja ketentuan untuk anak pindahan?

a. Terdaftar di DAPODIK
b. Mengikuti seleksi berupa tes akademis dan wawancara
c. Berkelakuan baik
d. Biaya pindahan: Uang gedung (mengikuti PPDB 2024), buku (mengikuti PPDB 2024), uang seragam (mengikuti PPDB 2024), SPP (mengikuti PPDB 2024).

B. Syarat Masuk Sekolah

12. Apa saja persyaratan masuk?

a. Beragama Islam
b. Usia 7 tahun
c. Bersedia mematuhi dan mengikuti prosedur PPDB SDIT Al Husna Cicurug
d. Mengikuti  wawancara orang tua
e. Melengkapi dokumen pendaftaran

13. Apa saja dokumen yang diperlukan?

a. Formulir pendaftaran
b Bukti Pembayaran uang pendaftaran 

14. Apakah formulirnya boleh dibawa pulang terlebih dahulu untuk diisi di rumah?

Di masa pandemi, semua sekolah di bawah naungan Yayasan Al Husna hanya menggunakan formulir online. 

15. Saya tidak membawa semua persyaratan, bolehkah menyusul?

 Syarat pendaftaran dapat dilengkapi saat siswa dinyatakan diterima.

16. Anak saya umurnya belum 7 tahun, apakah bisa?

Bisa.
Apabila siswa berusia anara 5 tahun 6 bulan – 5 tahun 11 bulan boleh mendaftar dengan surat rekomendasi dari sekolah sebelumnya maupun dari psikolog.

17. Apa saja tahapan masuk ke Al Husna?

a. Pendaftaran
b. Wawancara Orang tua/ wali siswa dengan pihak Yayasan untuk menyamakan visi mendidik anak, mengetahui gaya mendidik anak di rumah, dan lain – lain.



C. Biaya Masuk

18. Apakah biaya masuk di SDIT Al Husna Cicurug dan SDIT Al Husna Parungkuda sama?

Ya.

19. Apakah boleh dicicil?

Berdasarkan surat edaran Yayasan Al Husna Nomor 115/ALH/A.11/XII/2019 mengnai Rincian PPDB Tahun pelajaran 2020/2021 “ Semua biaya PPDB harus dibayarkan cash setelah dinyatakan diterima sesuai dengan jadwal Pendaftaran Ulang dan tidak dicicil kecuali atas persetujuan yayasan”
Hal di atas berlaku untuk semua sekolah di bawah Yayasan Al Husna ( TK – SMP).

20. Kapan batas akhir pembayaran uang masuk?

Pada saat pendaftaran Ulang sekitar bulan Mei 2024.

21. Jika sudah mendaftar dan membayar uang masuk, lalu tidak jadi, apakah uang masuknya bisa kembali?

Uang yang sudah dibayarkan tidak bisa dikembalikan. Namun siswa yang bersangkutan tetap berhak mendapatkan seragam dan buku.


22. Apakah ada potongan harga untuk lulusan TKIT Al Husna?

Potongan uang gedung sebesar Rp. 500.000,- diberikan kepada siswa yang membayar lunas saat mendaftar ulang (tidak dicicil)

23. Apakah ada potongan bagi siswa yang sudah mempunyai kakak bersekolah di SDIT Al Husna Cicurug?

Ya, berupa potongan SPP sebesar Rp. 50.000,- selama 6 tahun.

1 komentar

facebook
EmoticonEmoticon